Selasa, 29 September 2009

Disiplin

Saya telah mangikuti kelas IC selama lebih dari satu bulan, dari pelajaran yang saya dapat selama ini, selain saya belajar bagaimana cara berkomunikasi yang benar saya juga mendapatkan satu pealajaran yang berharga, yaitu tentang kedisiplinan.

Saya dulu adalah seorang yang tidak teratur, tidak disiplin terutama dalam hal belajar, teteapi setelah saya mengikuti kelas IC ini saya mengerti bahwa kedisiplinan itu penting untuk bisa di terapkan dalam kehidupan sehari-hari kita. Hal ini disebabkan karena jika kita bisa menjadi disiplin, hal-hal yang semula merepotkan kita bisa menjadi tidak merepotkan jika kita mau belajar disiplin dalam hal waktu.

Mengapa saya memberikan pendapat seperti di atas? saya akan memberi contoh, hal ini bisa di artikan sama seperti saat kita sedang belajar dalam rangka menghadapi test maupun ujian. Biasanya kita akan berkata "bahannya banyak", atau mungkin " ini soalnya sulit, mustahil bisa deselesaikan dalam satu hari". Semestinya kata-kata seperti itu bisa di hilangkan apabila kita mau menjadi orang yang disiplin. karena jika kita bisa mendisiplinkan diri dengan mengulang kembali apa yang telah kita pelajari, sebenarnya ujian maupun test itu bukanlah suatu hal yang patut untuk ditakuti, karena jika kita mau menyicil pelajaran tersebut, kita jadi terbiasa dan sudah mengerti tentang apa yang ktia pelajari.

Dari perumpamaan di atas, kita jadi mengerti bkn bagaimana pentingnya menjadi orang yang disiplin. Disiplin tidak terbatas hanya kepada hal tadi, bisa juga berhubungan dengan uang, maupun hal-hal lain yang ada di sekitar kita. Oleh karena itu marilah kita mencoba untuk bisa menjadi orang yang disiplin, karena hal itu akan menguntungkan kita juga pada akhirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar